Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panasonic Perluas Pasar Ekspor Produk Elektronik Rumah Tangga ke ASEAN

Kompas.com - 25/04/2017, 21:09 WIB

KOMPAS.com - PT Panasonic Manufacturing Indonesia memperluas ekspor mesin cuci semi otomatis ke Asia Tenggara, terutama di negara ASEAN. Sebelumnya, Panasonic lebih banyak mengekspor produk mesin cuci semi otomatis ke Timur Tengah dan ke Amerika Tengah.

Mulai April 2017, Panasonic memperluas ekspornya ke negara ASEAN seperti Singapura, Thailand dan Malaysia. Sebelumnya, di Timur Tengah, Panasonic mengekspor produk mesin cuci dua tabung ke Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuawit, Oman dan Qatar. Sementara di Amerika Tengah, diekspor ke Costa Rica dan Panama.

"Upaya memperluas ekspor ke negara-negara ASEAN, menunjukkan bahwa produk nasional mampu bersaing secara global, sekaligus merupakan upaya nyata untuk meningkatkan devisa," tulis Panasonic melalui keterangan pers, Selasa (25/4/2017).

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Hiroyoshi Suga, menargetkan pertumbuhan perusahaan pada tahun ini mencapai di atas 20 persen.

"Pada 2016, Panasonic mencapai pertumbuhan lebih dari 15 persen dari peralatan rumah tangga. Panasonic menargetkan pertumbuhan bisnis naik tiga kali lipat pada tahun 2020," ujar Hiroyoshi saat acara Panasonic “Let's Live Life Better" di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (12/4/2017).

Untuk pasar Indonesia, penjualan Panasonic sendiri didominasi oleh empat produk utama yakni air conditioner, televisi, mesin cuci, dan lemari es.

Untuk meningkatkan penjualan ke depan, Panasonic memperkenalkan produk untuk segmentasi pasar premium dengan tagline "Japan Quality" mulai dari televisi hingga mesin cuci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com