Saratoga Investama Tidak Minat Beli Saham Perusahaan Bir Pemprov DKI

Kompas.com - 26/04/2017, 20:17 WIB
Bir San Miguel Cerveza Negra produksi PT Delta Djakarta Tbk. Josephus PrimusBir San Miguel Cerveza Negra produksi PT Delta Djakarta Tbk.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Saratoga Investama Tbk (SRTG) menyatakan sejauh ini tidak ada minat untuk membeli saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Delta Djakarta adalah perusahaan bir dimana sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sandiaga S Uno, Wakil Gubernur terpilih berencana menjual 23,34 persen saham Pemprov DKI Jakarta, karena investasi di saham bir dinilai tak memiliki kaitan langsung dengan kepentingan rakyat.

Informasi saja, Sandiaga saat ini juga masih menjadi pemegang saham Saratoga Investama dengan kepemilikan sebesar 27,79 persen.

Terkait dengan kemungkinan Saratoga Investama membeli saham DLTA yang dilepas Pemprov DKI, Investor Relation SRTG Albert Saputra mengatakan sejauh ini tidak terlintas rencana investasi di perusahaan minuman beralkohol. Meskipun diakui, tidak ada daftar negatif atau positif sebagai panduan portofolio perusahaan.

"Tetapi sampai sekarang kami tidak punya pikiran ke situ, jauh Pak," kata Albert di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Sebagai informasi, Sandiaga memastikan usai dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia akan menjual saham yang dimiliki Pemprov di DLTA.

Menurut Sandiaga, aneh rasanya jika Pemprov DKI Jakarta memiliki saham yang tidak berkepentingan langsung dengan kebutuhan warga Jakarta.

"Tidak esensial sebuah Pemerintah Provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak memiliki kepentingan terhadap hajat hidup orang banyak," kata Sandiaga, Minggu (23/4/2017).

Ia juga menegaskan, rencana ini adalah komitmen yang sudah ia sampaikan ke Gubernur terpilih Anies Baswedan.

(baca: Sandi Akan Lepas Saham Bir Milik Pemprov DKI Usai Dilantik Jadi Wagub)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X