Perusahaan Australia Jajaki Potensi Investasi di Sumut

Kompas.com - 27/04/2017, 08:11 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara Hurhajizah Marpaung menyambut baik penjajakan yang dilakukan Australia, Rabu (26/4/2017) KOMPAS.com/MEI LEANDHAWakil Gubernur Sumatera Utara Hurhajizah Marpaung menyambut baik penjajakan yang dilakukan Australia, Rabu (26/4/2017)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MEDAN, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan asal Australia telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di kawasan Sumatera Utara.

Konselor Bidang Politik dari Kedutaan Australia di Jakarta, Christian Hirst, menyatakan sudah ada penjajakan atas rencana investasi tersebut.

"Penjajakan ini untuk memulai komunikasi agar bisa berlanjut kepada hal yang lebih spesifik antara Australia dengan Sumatera Utara. Kami juga mempertanyakan kondisi sosial masyarakat serta politik di Sumut. Termasuk beberapa negara yang sudah berinvestasi di Sumut," ucap Christian Hirst, Rabu (26/4/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Hurhajizah Marpaung menyambut baik penjajakan yang dilakukan Australia untuk melihat potensi investasi di berbagai bidang.

Saat ini Sumatera Utara memiliki berbagai potensi bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk para investor menanamkan modalnya. Sektor yang paling menonjol di antaranya infrastruktur dan pariwisata.

"Di Sumut bisa dikatakan serba ada. Jika investor mau menanamkan modalnya, bisa di berbagai bidang. Seperti infrastruktur, baik darat, laut dan udara. Tinggal pilih, kita punya 33 kabupaten dan kota," kata Nurhajizah, Rabu (26/4/2017).

Dia berharap terjalin kerjasama antara Indonesia khususnya Sumut dengan Pemerintah Australia.

"Kami punya potensi wisata Sungai Asahan yang jeramnya nomor tiga di dunia, tapi belum termanfaatkan maksimal. Belum ada fasilitas hotel yang mendukung kedatangan para wisatawan kalau ada lomba bertaraf internasional digelar," katanya.

Untuk itu, siapa saja investor yang berminat menanamkan modalnya untuk Sumut akan direspon baik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X