Teknologi Digital Penting untuk Pemasaran Produk Properti

Kompas.com - 27/04/2017, 22:22 WIB
Ilustrasi properti www.shutterstock.comIlustrasi properti
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi digital saat ini merupakan elemen penting yang dapat diperhitungkan untuk meningkatkan pemasaran produk, bahkan untuk produk properti. Salah satu pengembang properti, PT Metropolitan Land Tbk (Metland), melakukan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital.

Untuk itu, Metland bekerja sama dengan situs properti Rumah.com, melalui solusi , e-Property Track.
Implementasi aplikasi e-Property Track digunakan untuk memasarkan tujuh proyek proyek redisensial, yaitu Kaliana Apartment, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun dan Metland Cibitung.

“Dengan aplikasi e-Property Track ini diharapkan penjualan melalui agen properti akan semakin meningkat,” ujar Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, melalui rilis pers, Kamis (27/4/2017).

Penjualan pemasaran untuk penjualan unit properti Metland ditargetkan mencapai Rp 1.050 miliar di 2017, sementara hingga Maret 2017 penjualan pemasaran mencapai sebesar Rp 192 miliar.

“Aplikasi e-Property Track tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk tetapi juga dapat membuka peluang bagi agen pemasaran untuk turut memasarkan produk Metland sehingga kami dapat memenuhi target penjualan tahun ini,” tambah Wahyu.

Aplikasi e-Property Track merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan developer dengan para stakeholder kunci penjualan properti. Dengan menggunakan aplikasi e-Property Track, para tenaga pemasaran akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time.

“Solusi e-Property Track merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangkan persaingan saat ini” ujar Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

Dengan solusi ini, agen-agen properti dari Singapura atau Malaysia, misalnya, bisa memasarkan proyek-proyek yang berlokasi di Inggris, Australia atau Indonesia.

Sehingga dengan mobilitas yang tinggi, agen properti akan sangat mudah memasarkan properti kepada para investor di lintas negara dan mendapat serta mengirim informasi secara real-time tentang properti yang dipasarkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.