Sri Mulyani Tak Mau Digugat Anak-Cucu Saat RI Berusia 100 Tahun

Kompas.com - 28/04/2017, 13:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di perayaan Hari Kartini KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenteri Keuangan Sri Mulyani di perayaan Hari Kartini
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta jajarannya untuk berpikir lebih radikal dalam hal anggaran. Gelontoran dana harus berdampak efektif kepada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Ia tidak ingin, saat kemerdekaan Indonesia berusia 100 tahun, anak-cucunya menggugat generasi saat ini karena tidak mampu membangun republik ke arah yang membaik.

"Jangan sampai nanti anak-anak kita waktu mengatakan 'Itu orang tua kita atau kakek nenek kita, saat memimpin negara ini, dia melakukan apa? Kok kita masih dalam situasi seperti ini?'," ujarnya dalam peringatan Hari Kartini di Jakarta, Jumat (28/4/2017).

"Kita ingin anak cucu kita saat merayakan 100 tahun merdeka mengatakan 'kita bangga punya negara kerena orang tua kita, kakek nenek kita, mereka berpikir jauh ke depan, sehingga memiliki generasi yang lebih baik'," sambung Sri Mulyani.

Saat ini data menujukkan bahwa ekonomi Indonesia masih terpusat di Jawa. Tugas pemerintah kata dia harus membuat adanya pemerataan ekonomi ke wilayah lain. Ia menilai anggaran transfer ke daerah menjadi sangat penting untuk menciptakan pemerataan pembangunan.

Oleh karena itu ia meminta jajarannya untuk berpikir lebih radikal sehingga alokasi anggaran bisa berdampak efektif bagi pemerataan ekonomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X