Pengemudi Go-Jek Dapat Akses Layanan dari Tiga Bank

Kompas.com - 09/05/2017, 22:31 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Jek menggandeng tiga bank nasional untuk menyediakan kemudahan layanan perbankan kepada para pengemudi atau mitra. Adapun tiga bank nasional yang bekerjasama dengan Go-Jek adalah Bank Tabungan Negara (BTN), PermataBank Syariah, dan BNI Syariah.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim menjelaskan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan pekerja sektor informal.

"Kerjasama ini merupakan bagian dari program 'Swadaya' dari Go-Jek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui program bermanfaat," kata Nadiem, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Nadiem menjelaskan, melalui program "Swadaya", pengemudi Go-Jek dapat mengakses layanan jasa keuangan, seperti perbankan dan asuransi. Kemudian cicilan, potongan harga kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dan pelatihan berkendara.

"Pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable. Sehingga mengalami kesulitan saat mengakses produk perbankan," kata Nadiem.

Dia berharap, melalui kerjasama ini, pengemudi Go-Jek semakin mudah mendapatkan layanan perbankan.

Melalui kerjasama dengan BTN, pengemudi Go-Jek akan mendapat kemudahan kredit perumahan rakyat. Kemudian pengemudi Go-Jek juga dapat menabung untuk haji dari PermataBank Syariah dan tabungan umrah dari BNI Syariah.

"Dengan kerja sama ini, para mitra kami punya akses kepada produk KPR, tabungan haji, dan tabungan umrah yang sebelumnya tidak bisa mereka dapatkan," kata Nadiem.

Untuk tahap awal, program kerja sama dengan tiga bank ini dapat dinikmati oleh pengemudi di kawasan Jabodetabek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.