BPJS Ketenagakerjaan Kampanyekan Program Jaminan Pensiun

Kompas.com - 14/05/2017, 13:29 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Jaminan Pensiun di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017) KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDOBPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Jaminan Pensiun di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi bertajuk karnaval pekerja, yang dilakukan di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017).

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Pensiun Nasional telah ditetapkan pada tanggal 20 April 2017.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, M Krishna Syarif mengatakan, salah satu program jaminan yang disosialisaikan adalah program jaminan pensiun. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjalankan program pensiun di Indonesia.

"Kami melakukan sosialisasi yang dikemas dengan cara yang menarik, agar pengunjung bisa datang dan menikmati kegiatan yang kami selenggarakan," ujar Krishna.

Krishna menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pekerja, akan pentingnya jaminan pensiun.

Dirinya menerangkan bahwa untuk dapat menikmati masa pensiun nanti, selain memiliki jaminan pensiun, pekerja juga harus memiliki tubuh yang sehat.

"Kita semua tentunya tidak ada yang ingin masa pensiun nanti memiliki keterbatasan, baik dari segi finansial, maupun kesehatan Jasmani dan Rohani. Jika dari sisi finansial sudah tercover oleh jaminan pensiun, maka sejak sekarang olahraga teratur juga harus dilakukan," ucap Krishna.

Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat mendatangi booth BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia untuk mendapatkan informasi, mulai dari manfaat program, pendaftaran peserta, informasi saldo, dan informasi lainnya terkait dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan untuk hari tua dapat lebih ditingkatkan, khususnya di masa pensiun pekerja," tutur Krishna.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, hingga April 2017, jumlah kepesertaan program jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan mencapai sebanyak 13 juta pekerja.

"Dengan adanya hari pensiun nasional, diharapkan perlindungan menyeluruh atas seluruh program jaminan sosial kepada seluruh masyarakat pekerja dapat segera terwujud," pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X