BRI Dorong BUMDes Kampanyekan Produk Unggulan Daerah

Kompas.com - 14/05/2017, 17:00 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) terus menggalakkan promosi produk unggulan daerah melalui pergelaran berbagai event nasional.

Selain itu, mengirimkan para nasabah sekaligus pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai sektor usaha untuk memperkenalkan dan menjual produk-produk UMKM unggulan daerah.

Dalam kegiatan Expo BUMNDes Nusantara yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat, Bank BRI mengikutsertakan 3 BUMNDes binaan dari daerah Jawa Tengah untuk ikut terjun langsung dan mempromosikan produk unggulannya serta menjual secara langsung produk-produk tersebut di lokasi acara.

“Bank BRI terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada pengusaha UMKM di Indonesia baik yang telah tergabung dalam BUMDes maupun yang belum. Hal ini sebagai salah satu tanggung jawab Bank BRI untuk terus membangun bisnis UMKM yang berkelanjutan di Indonesia,“ ungkap Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso melalui keterangan resmi, Minggu (14/5/2017).

Adapun BUMDes binaan Bank BRI yang terlibat dalam.kegiatan tersebut yakni BUMDes Binangun yang berasal dari Kabupaten Rembang, BUMDes Romban Joyo dari Kabupaten Jepara, BUMDes Wiuna Utama dari Kabupaten Pemalang.

BUMDes Binangun membawa produk unggulannya, yaitu Batik Lasem, BUMDes Romban Djoyo dengan kopi hasil fermentasinya yaitu Kopi Tempur dan keripik olahan, dan BUMDes Wiguna Utama memamerkan produk mangga unggulannya yaitu Mangga Istana yang selama ini menjadi pesanan rutin dari pihak Istana Negara.

Saat ini BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 4.050 BUMDes di seluruh Indonesia, di antaranya sekitar 755 BUMDes telah menjadi Agen BRILink Bank BRI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mempromosikan dan menjual produk, acara ini juga diramaikan oleh aksi pesepeda dalam rangkaian acara Tour de Singgalang 2017 yang digelar bersamaan dengan acara BUMNDes Expo 2017 di Bukit Tinggi.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X