Kompas.com - 15/05/2017, 17:29 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution YOGA SUKMANAMenteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menawarkan sejumlah proyek di tiga kawasan kepada Presiden China Xi Jinping di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Belt and Road Forum International, di Beijing, Minggu (14/5/2017).

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, tiga kawasan ini dipilih lantaran dinilai memiliki kesiapan yang lebih baik dibandingkan kawasan lainnya.

"Kita melihat kesiapan dari masing-masing kawasan ini," ujar Darmin di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Proyek-proyek yang ditawarkan berada di tiga kawasan yakni Provinsi Sumatera Utara meliputi fasilitas Pelabuhan Kuala Tanjung dan akses jalan dari Kota Medan hingga Sibolga.

Selain itu ada juga proyek yang ditawarkan di Sulawesi Utara meliputi infrastruktur di Bitung-Manado-Gorontalo melalui akses jalan, jalur kereta api dan pelabuhan serta bandara.

Adapun proyek terakhir yang ditawarkan ke China berada di Kalimantan Utara. Proyeknya adalah proyek energi dan pembangkit listrik. Darmin menuturkan, pemerintah tidak menutup kemungkinan untuk menawarkan proyek lainnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X