Indonesia Pasar Paling Potensial Layanan "Live Streaming" Bigo Live

Kompas.com - 15/05/2017, 20:21 WIB
Country Manager Bigo Live Kelly Zhanglijing saat peluncuran layanan Short Video di Jakarta. Dok. Bigo LiveCountry Manager Bigo Live Kelly Zhanglijing saat peluncuran layanan Short Video di Jakarta.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi Bigo Live, layanan live streaming yang baru meluncur Maret 2016 di Thailand.

Country Manager Bigo Live Kelly Zhanglijing menyatakan, pasar Indonesia ini akan sangat serius digarap.

"Pasalnya, populasi Indonesia sangat besar, dan mereka membutuhkan penyaluran untuk bakat-bakat terpendam mereka dan juga untuk mencari teman, sehingga live streaming dari Bigo Live akan menjadi jawaban dari itu semua," kata dia melalui siaran pers ke Kompas.com.

Setiap dua minggu, Bigo Live mengembangkan fitur baru dengan teknologi terdepan di industri IT. Dengan demikian, di masa depan akan banyak fitur-fitur yang diluncurkan yang akan menopang pasar Bigo Live.

Salah satu layanan terbaru yang baru saja diluncurkan pada 15 Mei 2017 adalah layanan Short Video. "Layanan ini hanya satu diantara puluhan fitur yang akan dimunculkan dimasa yang akan datang," lanjut Kelly Zhanglijing.

Menurut dia, fitur ini berpotensi untuk mendapatkan penggemar di Indonesia karena sangat menarik.

Pada fitur ini, pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk merekam peristiwa yang berkesan, hanya dengan menekan ikon tertentu. Sangat mudah.

"Short video bisa merekam sampai 58 detik, waktu yang dirasa cukup untuk mengabadikan momen-momen yang luar biasa," lanjutnya.

Untuk bisa beroperasi di Indonesia, Bigo Live bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Perusahaan ini berkomitmen untuk menjaga konten-nya agar sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Bigo Live memberikan aturan yang sangat ketat kepada para pengguna agar tidak disalah gunakan. Dalam 7 hari seminggu dan 24 jam sehari, perusahaan ini menempatkan ratusan pegawai dengan dibantu mesin-mesin penyaring, bekerja untuk memberikan layanan maksimal dan tayangan sehat.

Kelly Zhanglijing menyatakan bahwa pihaknya tidak mentolelir adanya penyalahgunaan streaming untuk membocorkan rahasia negara, jual beli narkoba, konten yang berbau SARA, dan menyebar luaskan kekerasan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X