Andalan Finance Terima Fasilitas Kredit Rp 130 Miliar

Kompas.com - 17/05/2017, 17:19 WIB
Ilustrasi kredit mobil istimewaIlustrasi kredit mobil
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia menerima kucuran dana fasilitas kredit sebesar Rp 130 miliar dari PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Kerja sama ini adalah yang pertama kali dilakukan kedua pihak.

Dana ini akan digunakan untuk memperkuat struktur pendanaan Andalan Finance. Saat ini komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi Andalan Finance, yakni sebesar 80 persen, dan untuk pembiayaan mobil baru sendiri sebesar 20 persen.

Pembiayaan itu dipasok oleh Nasmoco, yakni dealer Toyota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta).

Andalan Finance dan Nasmoco merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS). Direktur Utama Andalan Finance Frans F Rundengan menjelaskan, per April 2017 perseroan tumbuh 71 persen.

Sehingga, kucuran dana yang diterima Andalan Finance akan memperkuat penyaluran kredit ke depan.

Menurut dia, kinerja Andalan Finance yang gemilang di tahun ini juga tidak luput dari peran Bintraco Dharma sebagai holding company yang memiliki perencanaan keuangan yang solid, implementasi kebijakan yang berorientasi pada prinsip kehati-hatian. 

"Sehingga dapat memaksimalkan profit sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan yang didukung pula oleh para SDM yang berkualitas,” kata dia dalam pernyataan resmi, Rabu (17/5/2017).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Frans menyatakan, CARS senantiasa memperkuat kemitraan strategis di seluruh lini bisnis dengan meningkatkan kualitas operasi dan pelayanan dengan membangun kondisi kerja yang saling menghormati, adil dan kooperatif untuk karyawan serta bertanggung jawab terhadap lingkungan, masyarakat dan patuh pada aturan.

(Baca: Andalan Finance Terima Kredit Rp 200 Miliar dari Bank DKI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X