Tahun Ini, Unit Syariah AXA Mandiri Ditargetkan Tumbuh 15 Persen

Kompas.com - 17/05/2017, 17:28 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) optimis pertumbuhan unit usaha syariah (UUS) lebih dari 15 persen tahun ini. Caranya, yakni dengan meningkatkan literasi melalui pendekatan yang tepat sasaran salah satunya dengan kembali menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Presiden Direktur AXA Mandiri, Jean Philippe Vandenschrick menjelaskan  industri asuransi syariah masih dapat berkembang lebih tinggi setelah pada tahun lalu pertumbuhan unit asuransi syariah AXA Mandiri sebesar 16 persen secara tahunan atau year on year (yoy). Perolehan ini melonjak dari Rp 34 miliar menjadi Rp 42 miliar.

"Kami akan melanjutkan level pertumbuhan yang sama. Tahun ini kami targetkan tumbuh lebih dari 15 persen," kata Vandenschrick kepada wartawan, di Jakarta pada pekan lalu.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, indeks literasi asuransi syariah baru sebesar 2,51% yang berarti hanya 2-3 orang dari 100 orang Indonesia yang di survei mengenal asuransi syariah.

Sementara pemahaman indeks literasi perasuransian lebih tinggi yaitu 15,76 persen, yang artinya dari 100 orang Indonesia 15 -16 orang mengenal asuransi.

Vandenschrick optimistis mengingat jumlah umat muslim di Indonesia menjadi kunci utama pertumbuhan. Adapun cara untuk mendukung pertumbuhan dengan terus memberikan literasi asuransi syariah melalui pendekatan yang tepat.

"Kami ingin melanjutkan pertumbuhan. Salah satu caranya dengan mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam literasi asuransi syariah," kata dia.

AXA Mandiri kembali menggandeng MUI dalam mendukung literasi asuransi syariah. AXA melanjutkan program edukasi keuangan syariah bagi umat muslim Indonesia yang disebut "Satu Juta Umat Mandiri". Kegiatan ini sukses dilakukan pada 2016.

Perkuat Literasi

Ketua MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa MUI akan terus mendukung gagasan AXA Mandiri untuk memperluas pemahaman umat Islam mengenai asuransi syariah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber KONTAN


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.