Kembangkan Bisnis di 2017, Jaya Ancol Fokus Inovasi dan Renovasi

Kompas.com - 25/05/2017, 10:22 WIB
Dok. PT Jaya Ancol Tbk Public Expose PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pada Rabu (24/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.comPT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelar public expose atau paparan publik pada Rabu (24/5/2017) di Ruang Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta. Dalam acara tersebut Jaya Ancol memaparkan kegiatan usaha dan kinerja perseroan di 2016 serta fokus strategi perseroan di 2017.

Pada 2017, Jaya Ancol optimistis mengembangkan bisnis agar tumbuh. Caranya, yaitu dengan melakukan pengembangan berupa inovasi dan renovasi.

Inovasi yang direncanakan antara lain melakukan pengembangan Sea World Ancol, pembangunan coaster dan children playground di Dufan, dan Lagoon cafe.

Selain itu juga ada pengembangan pembangunan instalasi air limbah, yang bekerja sama dengan PD PAL. Juga pengembangan perpanjangan jalur kereta wisata dari area timur sampai area barat Ancol yang dapat menjadi alternatif pilihan inner transportation.

Selain itu, perseroan juga akan melakukan penyelesaian rencana induk kawasan dan menjalin kerjasama dengan mitra pengembang ternama guna meningkatkan nilai jual produk properti.

"Sementara aktivitas renovasi yang dilaksanakan antara lain: renovasi Putri Duyung Ancol, renovasi pompa air, penambahan pompa banjir dan perbaikan infrastruktur guna mendukung kenyamanan konsumen," tulis rilis perseroan ke Kompas.com.

"Diharapkan melalui berbagai upaya yang dilakukan dan pengembangan bisnis dapat meningkatkan kinerja Perseroan dengan tumbuh lebih baik lagi sepanjang 2017."

Kinerja 2016

Saat ini, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengelola kawasan properti dan rekreasi Ancol Taman Impian. Sebuah kawasan wisata terpadu seluas 552 hektar yang memiliki keunggulan lokasi karena berada di pantai Jakarta dan didukung kemudahan akses melalui jalan tol, sarana transportasi Transjakarta dan kereta api Commuterline.

Segmen rekreasi merupakan tulang punggung bisnis perseroan dengan mendominasi 84,23 persen dari pendapatan perseroan di tahun 2016.

Adapun produk unggulan segmen rekreasi Perseroan antara lain Taman Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra dan didukung oleh bisnis suvenir dan kuliner.

Pendapatan segmen rekreasi dan resor meningkat sebesar 16,21 persen, dari Rp 930,30 miliar di tahun 2015 menjadi Rp1,080 triliun di tahun 2016.

Adapun peningkatan jumlah pengunjung dari 17,8 juta di tahun 2015 menjadi 18,08 juta pengunjung di tahun 2016.

Page:


EditorAprillia Ika

Close Ads X