Tidak Dapat THR, Cek Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

Kompas.com - 27/05/2017, 12:00 WIB
ilustrasi uang dalam amplop. Thinkstockilustrasi uang dalam amplop.
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal yang paling ditunggu saat bulan Ramadhan adalah pemberian uang Tunjangan Hari Raya ( THR) yang selalu diberikan oleh perusahaan-perusahaan kepada karyawannya.

Keberadaan THR ini menjadi angin segar bagi mereka yang memiliki cukup banyak kebutuhan selama Ramadhan hingga menjelang hari raya.

Sayangnya, tidak semua pekerja mendapatkan THR, ada banyak profesi di luar sana yang membuat pekerjanya tidak mendapatkan THR

Beberapa profesi yang tidak mendapat THR antara lain pekerja freelance, usaha kecil, petani, dan berbagai profesi lainnya lainya. 

Bagi Anda yang tidak mendapat THR tidak perlu khawatir, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk semua orang.

Karena THR masih bisa dicari dengan cara alternatif. Berikut ini ada beberapa cara yang dilakukan sebagian orang untuk tetap bisa mendapatkan THR menjelang hari raya. Berikut ulasannya:

Mengikuti Lomba dan Kuis Saat Ramadhan

Ada berbagai macam lomba yang biasanya diadakan saat bulan Ramadan hingga menjelang hari raya, yang diselenggarakan oleh lembaga tertentu.

Lomba yang biasanya diadakan saat bulan Ramadhan tiba adalah, lomba MTQ, lomba menggambar, atau juga lomba fotografi jalanan.

Anda bisa mengikuti salah satu dari lomba tersebut, jika memang memiliki skill yang sesuai dengan kriteria lomba tersebut. Selain lomba itu, tentu masih banyak lomba lainya yang lebih seru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X