5 Berita Terpopuler Akhir Pekan Ekonomi, Mulai dari BRI hingga Isu Komunisme

Kompas.com - 29/05/2017, 07:00 WIB
Gerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012). KOMPAS/HERU SRI KUMOROGerai Bank Rakyat Indonesia di arena pameran di Jakarta, Rabu (31/10/2012).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang akhir pekan kemarin, sejumlah isu di desk ekonomi menjadi perhatian pembaca.

Pertama, kabar membanggakan datang dari majalah Forbes yang memasukkan sejumlah perusahaan dari Indonesia ke dalam daftar 2.000 emiten atau perusahaan publik terbesar dunia.

Sementara itu, kabar bahwa ada pilot Lion Air yang membawa keluarga masuk ke ruang kokpit juga masih menarik perhatian pembaca, sehingga menjadi salah satu berita terpopuler akhir pekan lalu. Terkait dengan kabar tersebut, Menteri Perhubungan telah menegur maskapai berlambang kepala singa itu.

Berikut adalah lima berita terpopuler akhir pekan lalu dari desk ekonomi:

1. Enam Perusahaan Indonesia Masuk Daftar 2000 Emiten Terbesar Dunia

Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar bertajuk Global 2000 untuk tahun 2017. Daftar ini memuat 2.000 perusahaan publik terbesar di dunia yang tercatat di bursa saham.

Berada pada peringkat pertama adalah International Construction Bank of China (ICBC), disusul oleh China Construction Bank (CCB) dan Berkshire Hathaway Inc. Berada pada peringkat keempat dan kelima masing-masing adalah JP Morgan Chase dan Wells Fargo.

Dari Indonesia muncul nama perusahaan-perusahaan nasional, yakni BRI, Bank Mandiri, BCA, Telekomunikasi Indonesia, BNI, dan Gudang Garam

2. Menhub Tegur Lion Air Soal Pilot Bawa Keluarga ke Kokpit Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan teguran kepada masakapai penerbangan Lion Air terkait pilot yang membawa keluarganya masuk ke dalam ruang kemudi pesawat (kokpit).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X