Jasa Marga Targetkan Raup Rp 3 Triliun dari Sekuritisasi Aset Jagorawi

Kompas.com - 29/05/2017, 17:29 WIB
Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan (paling tengah) bersama beberapa Dirut BUMN, seperti Dirut Adhi Karya Budi Harto, Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Waskita Karya Muhammad Choliq, dan lain-lain, saat menyampaikan presentasi kepada wartawan, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaDeputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan (paling tengah) bersama beberapa Dirut BUMN, seperti Dirut Adhi Karya Budi Harto, Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Waskita Karya Muhammad Choliq, dan lain-lain, saat menyampaikan presentasi kepada wartawan, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk akan melakukan sekuritisasi terhadap aset ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) pada Juni mendatang.

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani menjelaskan, nilai sekuritisasi tol Jagorawi mencapai Rp 3 triliun dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun.

"Yang kami targetkan adalah (sekuritisasi) aset tol Jagorawi (ke pihak swasta). Targetnya Rp 2,5-3 triliun," kata Desi, kepada wartawan, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Dia meyakini target itu dapat tercapai, sebab pendapatan Jasa Marga per tahunnya mencapai Rp 700 miliar.

Dana yang diperoleh dari sekuritisasi aset akan dipergunakan untuk pembangunan 16 dari total 31 proyek jalan tol. Selain itu, dana tersebut juga akan dipergunakan untuk biaya operasional jalan tol.

Sekuritisasi aset itu kini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sambil menunggu penerbitan skema efek beragun aset (EBA). "(sekuritisasi aset) sudah didaftarkan ke OJK. Tinggal bagaimana prosesnya masih menunggu formulir dari OJK," kata Desi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X