BTN Siapkan Kredit Apartemen sebesar Rp 137 Miliar untuk Alumni UI

Kompas.com - 30/05/2017, 17:19 WIB
Penandatangan memorandum of understanding (MoU) pembelian unit apartemen Evenciio Margonda oleh Presiden Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono (pakai batik hijau) dan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono (pakai batik putih), di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaPenandatangan memorandum of understanding (MoU) pembelian unit apartemen Evenciio Margonda oleh Presiden Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono (pakai batik hijau) dan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono (pakai batik putih), di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara melalui Unit Usaha Syariah (UUS) memberi fasilitas kredit pembiayaan apartemen (KPA) kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) sebesar Rp 137 miliar.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BTN, Iluni UI, PT Daya Makara UI, dan anak usaha PT PP Properti Tbk, PT Wisma Seratus Sejahtera.

"Ini sebagai salah satu strategi UUS BTN untuk mengejar peningkatan target penyaluran pembiayaan sebesar 24 persen pada tahun 2017," kata Presiden Direktur BTN, Maryono, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

UUS BTN juga menyepakati perjanjian kerjasama tripartit bersama PT Wisma Seratus Sejahtera dan PT Daya Makara UI.

Melalui kerja sama tersebut, PT Daya Makara UI akan memesan sebanyak 256 unit apartemen Evenciio Margonda, Depok, yang dibangun oleh PT Wisma Seratus Sejahtera. Nantinya, apartemen yang akan rampung pembangunannya pada tahun 2019 itu diperuntukkan bagi para mahasiswa dan alumni UI.

Apartemen Evenciio Margonda dibangun dengan konsep bebas narkoba. Personel keamanan dilatih mengetahui gerak gerik penghuni. Apartemen juga dilengkapi kamera CCTV dan mesin x-ray.

Apartemen ini terdiri dari dua tower dengan 1.240 unit dan pembangunan fisiknya sudah dimulai sejak Maret 2017. Sebanyak 70 persen unit apartemen telah terjual sejak dipasarkan 8 bulan lalu.

Hingga April 2017, UUS BTN mencatat peningkatan laba bersih sebesar 31,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 121,6 miliar. Kenaikan laba bersih tersebut diiringi dengan kenaikan pembiayaan yang meningkat 26,3 persen yoy menjadi sebesar Rp 15,03 triliun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X