Indofood Bagikan Dividen Rp 2 Triliun

Kompas.com - 02/06/2017, 17:42 WIB
Pekerja di pabrik Indofood indofood.comPekerja di pabrik Indofood
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST, Produsen mi instan ini memutuskan untuk membagikan dividen dengan total Rp 2 triliun.

Direktur INDF, Thomas Tjie mengatakan, jika dihitung per lembar saham maka, dividen yang dibagikan sebesar Rp 235 per lembar saham. Menurut Thomas, pembagian dividen ini tumbuh 40 persen dibandingkan tahun lalu.

"Pay out ratio tetap sama seperti tahun lalu 50 persen. Pembagian dividen ini telah disetujui oleh para pemegang saham," ujar Thomas di Plaza Indofood Tower, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Thomas menuturkan, pembagian dividen ini akan dibayarkan pada 6 Juli 2016. Pada 2016, INDF juga berhasil laba bersih sebesar Rp 4,14 triliun. Angka tersebut meningkat hampir 40 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 2,97 triliun.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan Indofood. Kami berkomitmen untuk terus meningkat kinerja kami," kata dia.

Sebelumnya, anak usaha INDF yakni, PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (ICBP) juga membagikan sebesar Rp 154 per saham kepada seluruh pemegang saham perseroan. Pembagian dividen ICBP akan dibayarkan pada 4 Juli 2017.

Sekadar informasi, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) merupakan perusahaan produsen berbagai jenis makanan dan minuman. INDF mempunyai empat lini dbisnis diantaranya, Produk Konsumen Bermerek (CBP), Bogasari, Agribisnis, dan Distribusi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X