Satgas Waspada Investasi OJK Himpun Informasi Soal Investasi Yusuf Mansur

Kompas.com - 02/06/2017, 17:55 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku sudah memperoleh banyak informasi dari masyarakat terkait program investasi yang dilakukan Yusuf Mansur.

Tahun 2016 lalu, korban investasi itu sudah ada yang melapor ke Mabes Polri. Masyarakat yang melapor berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Kabarnya, akan dibuat pula posko pengaduan di sana untuk membantu korban dalam menarik kembali uang yang sudah disetorkan.

"Beberapa pertanyaan dari masyarakat sudah kami terima sejak tadi pagi," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Tobing kepada Kompas.com, Jumat (2/6/2017).

Meskipun demikian, imbuh Tongam, pihaknya masih belum dapat melakukan tindakan apapun. Pasalnya, informasi yang diperoleh belum lengkap. Sehingga, Tongam menyatakan pihaknya masih akan menghimpun lebih banyak informasi terkait program investasi yang dibentuk oleh Yusuf Mansur tersebut.

Ia juga meminta masyarakat yang mengetahui atau menjadi investor untuk dapat memberikan informasi tambahan kepada Satgas Waspada Investasi.

"Kami belum dapat memberikan tanggapan karena informasinya belum lengkap," ujar Tongam.

Dikabarkan, bentuk investasi yang ditawarkan pihak Yusuf Mansur beragam. Investasi usaha patungan, investasi konsisten, patungan aset, serta investasi haji dan umroh adalah beberapa jenis produk yang ditawarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.