Sandiaga Dorong Pengusaha Lokal Jadi Investor Pasar Modal

Kompas.com - 02/06/2017, 22:53 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). Program Oke Oce Stock Center akan menjadi wadah edukasi bagi masyarakat yang ingin menjadi investor pada bursa saham. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGWakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). Program Oke Oce Stock Center akan menjadi wadah edukasi bagi masyarakat yang ingin menjadi investor pada bursa saham.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Salahuddin Uno, meluncurkan wadah edukasi bagi para investor Jakarta untuk menjadi pelaku pasar modal. Program tersebut dinamakan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Oke Oce) Stock Center.

"Dengan Oke Oce Stock Center ini kami ingin para pelaku usaha menjadi investor pasar modal," ujar Sandi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Dia menargetkan, pembangunan Oke Oce Stock Center atau pusat informasi tentang pasar modal akan tersebar di 44 kecamatan dan mendorong meningkatnya investor pada pasar modal.

Dalam program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan PT MNC Securities untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas terkait pasar modal. 

"Harapan kami total investor yang aktif di pasar modal akan berjumlah lima juta investor. Oke Oce Stock Center ini adalah salah satu pilar untuk mencapainya," tuturnya.

Sandi mengharapkan, investasi pasar modal tidak hanya dinikmati oleh pemodal asing dan besar tetapi juga masyarakat maupun pengusaha lokal di Jakarta.

Menurutnya, kini masyarakat bisa mengikuti investasi pasar modal dengan modal hanya Rp 100.000 melalui program Yuk Nabung Saham yang dirilis Bursa Efek Indonesia (BEI). 

"Kita ngajak teman-teman, ini ada pelatihan, bagaimana memulai dengan Rp 100.000, membuka rekening dan menikati keuntungan investasi di pasar modal," ungkap Sandiaga.

Dengan hadirnya Oke Oce Stock Center diharapkan pemahaman masyarakat atau pengusaha lokal terkait pasar modal dan investasi saham dapat meningkat.

Program pelatihan investasi saham Oke Oce Stock Center nantinya akan dilakukan di kantor emiten setiap minggunya dan setiap bulan di Balai Kota DKI Jakarta.

Program Oke Oce Stock Center diluncurkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pembukaan perdagangan hari ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X