Giliran Maskapai Maroko Batalkan Penerbangan ke Qatar

Kompas.com - 07/06/2017, 08:30 WIB
Qatar dikucilkan oleh tiga negara Teluk Arab dan Mesir. Al JazeeraQatar dikucilkan oleh tiga negara Teluk Arab dan Mesir.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Maroko, Royal Air Maroc, membatalkan penerbangan ke Arab Saudi, Yaman, Mesir dan Uni Emirat Arab yang melalui jalur Doha di Qatar pada Selasa waktu setempat.

Kantor berita Maroko, MAP mengabarkan, penerbangan Royal Air Maroc ke negara-negara tersebut tidak dijamin keselamatannya dan jasa layanan untuk calon penumpang pun sudah tidak tersedia.

"Royal Air Maroc meminta maaf kepada para pengguna akibat ketidaknyamanan penerbangan tersebut. Keputusan ini disebabkan ketidakpastian situasi yang berada di luar kontrol," tulis MAP.

Sekadar informasi pada 2015, Royal Air Maroc dan Qatar Airways mengumumkan kerja sama bisnis untuk layanan serta penerbangan langsung antara kedua negara tersebut.

Maroko sendiri tidak berpihak pada Qatar ataupun Arab Saudi pada konflik dua negara tersebut. Namun, sejumlah negara Teluk merupakan mitra Maroko. Semntara para mitra Maroko ini lebih memilih bersama Arab Saudi untuk melawan milisi Iran Shi'ite Houthi.

(Baca: Qatar Airways Batalkan Semua Penerbangan ke Arab Saudi)

Kompas TV Smith: Konflik Negara Arab-Qatar Berujung Krisis Penerbangan

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.