Bitcoin Terus Menguat, Hampir Mencapai 3.000 Dollar AS

Kompas.com - 07/06/2017, 16:00 WIB
Sebuah rantai-blok digunakan untuk aktivitas menambang Bitcoin yang dipamerkan di Plug and Play Tech Center di Sunnyvale, California, 28 Oktober 2013. ReutersSebuah rantai-blok digunakan untuk aktivitas menambang Bitcoin yang dipamerkan di Plug and Play Tech Center di Sunnyvale, California, 28 Oktober 2013.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Nilai mata uang digital Bitcoin terus menguat dan mencapai rekor kenaikan 8 persen, hingga hampir menembus level 3.000 dollar AS, atau tepatnya 2.967,48 dollar AS menurut CoinDesk.

Sepanjang tahun, nilai Bitcoin sudah mengangkasa hingga 200 persen.

Langkah kenaikan Bitcoin yang disebut cryptocurrency ini terhenti saat Mark Cuban mengumumkan perusahannya dalam masalah.

The Bitcoin Investment Trust (GBTC) fund sebagai layanan pengecekan Bitcoin naik 3,3 persen dan mencapai rekor kenaikan tertinggi.

Sementara Ethereum, mata uang digital alternatif Bitcoin, juga naik pada perdagangan Selasa. Kenaikannya hampir 3 persen dan mencapai kenaikan tertinggi sepanjang tahun.

Kenaikan Bitcoin hingga 200 persen tentu saja meninggalkan acuan bursa saham seperti S&P 500 dan Nasdaq Composute sepanjang 2017.

Hingga Selasa, indeks S&P 500 dan Nasdaq hanya naik masing-masing 8,81 persen dan 16,9 persen sepanjang 2017.

(Baca: Nilai Bitcoin Kembali Tembus Level Tertinggi Sepanjang Sejarah)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X