Menhub Kaji Tambah Frekuensi KA Tasikmalaya-Jakarta

Kompas.com - 10/06/2017, 14:55 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendapatkan keluhan dari calon penumpang kereta api (KA) saat tinjauan ke Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/6/2017).

Para penumpang yang sebagian sedang mengantri tiket menyampaikan bahwa mereka kesulitan pergi ke Jakarta menggunakan KA. Sebab, frekuensi perjalanan KA ke hanya ada sekali Itu pun tengah malam.

"Pilihan masyarakat sangat sedikit," ujar Menhub usai tinjauan Stasiun Tasikmalaya kepada awak media.

Ia mencatat keluhan para penumpang sebagai pertimbangan Kementerian Perhubungan untuk mengkaji penambahan frekuensi perjalanan KA rute Tasikmalaya-Jakarta.

Bagi Menhub, usul para penumpang KA terkait penambahan sangat realistis. Oleh karena itu Kemenhub akan berupaya menambah jumlah frekuensi perjalanan KA baik kelas ekonomi atau eksekutif dari Tasikmalaya ke Jakarta.

"Kapan? Kami akan lihat pertama prasananya memungkinkan. Sementara sarana KA ya kita lihat. Kita sudah punya INKA dan akan didorong Presiden. Saya belum bisa pastikan waktunya tetapi secara prasana memungkinkan," kaya Menhub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.