Luhut: Saya Hanya Jadi Koordinator Penyelenggaraan Pertemuan IMF-World Bank

Kompas.com - 14/06/2017, 21:13 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaMenko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan menyatakan tidak ikut campur dalam menyusun materi dalam ajang IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dirinya menegaskan hanya menjadi Koordinator ajang pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral sedunia ini.  

(Baca: Sri Mulyani Ajak Menko Luhut Bicara dengan IMF dan Bank Dunia)

"Saya kebetulan ditunjuk sebagai ketuanya. Akan tetapi supaya jelas. IMF-World Bank saya tidak mencampuri masalah materi. Saya hanya koordinasi saja," ujar Luhut di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, yang menyusun materi adalah para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral itu sendiri.  Dalam hal ini, mantan Kepala Staf Presiden ini hanya bertugas untuk mengatur dan memastikan kehadiran dari Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral di seluruh dunia.

"Jadi saya hanya mengatur supaya peserta yang akan hadir dari negara itu, semua Menkeu dan Gubernur Bank Sentral masing-masing, plus CEO, bankers itu bisa hadir," jelas mantan Menkopolhukam ini. 

"Dan yang paling penting, Kita bisa manfaatkan kehadiran mereka untuk memberi penjelasan mengenai Indonesia dan meyakinkan mereka untuk investasi di Indonesia," pungkas dia.

(Baca: Ini Misi Utama Sri Mulyani dalam Pertemuan IMF-WB)

IMF-World Bank Annual Meeting 2018 adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh IMF dan World Bank. Ajang ini akan dihadiri 1.500 perserta dari 189 Negara dan akan digelar di Bali. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X