PLN Diminta Antisipasi Daerah dengan Cadangan Listrik Minim

Kompas.com - 15/06/2017, 11:33 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan (kiri) bersama Dirut PLN Sofyan Basir (kanan) mengunjungi Pusat Pengatur Beban Jawa-Bali (P2B JB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan (kiri) bersama Dirut PLN Sofyan Basir (kanan) mengunjungi Pusat Pengatur Beban Jawa-Bali (P2B JB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

DEPOK, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan bersama Dirut PLN Sofyan Basir mengunjungi Pusat Pengatur Beban Jawa-Bali (P2B JB) Gandul, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/6/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan kesiapan sub-sektor Ketenagalistrikan Jelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Jawa pasti turun banyak. Di Bali naik. Beberapa daerah siaga cadangannya tipis, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, sebagian Papua, Sorong, Merauke," kata Jonan di lokasi.

Jonan pun meminta PLN untuk memperhatikan daerah-daerah tersebut. Terlebih peta pergerakan masyarakat mudik tiap tahun selalu berubah.

"Saya minta PLN untuk memperhatikan. Ya walau (peta mudik) tak banyak berubah, tapi kan ada. Kalau di sektor transportasi kelihatan," kata Jonan.

Jonan menilai persiapan yang dilakukan oleh PLN sudah matang. Karenanya mantan Menteri Perhubungan itu berharap tak ada masalah yang muncul di kemudian hari.

"Kontrol sistem bagus. Mestinya juga tak ada masalah. Semoga tetap bisa kerja maksimal. Jadi kalau ada msalah bisa langsung ditangani dengan baik," kata dia.

"Kalau dengan tambahan 600 megawatt (MW) dari Banten. Mestinya dibandingkan dengan lebaran tabun lalu. Maka lebaran tahun ini Jawa-Bali tak ada masalah," tutup Jonan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X