Sambut Idul Fitri, Tokopedia Tengok Renovasi Sekolah Sambil Ajar Mengaji

Kompas.com - 18/06/2017, 16:00 WIB
Salah satu karyawan Tokopedia ajar mengaji murid PAUD Sekolah Nurul Islam Cilincing (14/6/2017).
Dok. TokopediaSalah satu karyawan Tokopedia ajar mengaji murid PAUD Sekolah Nurul Islam Cilincing (14/6/2017).
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah karyawan Tokopedia atau yang biasa disebut Nakama menengok renovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing (14/6/2017). Renovasi tersebut terselenggara berkat kumpulan donasi Rp 100 dari pengguna Tokopedia sejak Desember 2016 silam melalui program TopDonasi100.

"Kami sangat berterima kasih kepada Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) yang telah bersedia menyisihkan Rp 100-nya setiap berbelanja melalui platform kami. Donasi tersebut berhasil mendukung Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU merenovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing, membuat proses belajar dan mengajar di sini lebih nyaman," kata Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah (Puji) di lokasi renovasi.

Selain menengok renovasi Sekolah Nurul Islam Cilincing yang rencananya akan selesai setelah Idul Fitri, Tokopedia juga menurunkan beberapa Nakama untuk mengajar mengaji puluhan murid PAUD di sekolah tersebut. "Kami memang memberikan kebebasan kepada Nakama menggunakan satu persen jam kerjanya untuk melakukan aksi sosial sesuai minat dan bakatnya melalui program bertajuk Nakama Beraksi. Dan menjelang Idul Fitri kali ini, kami mengakomodir Nakama yang ingin berbagi ilmu mengajinya kepada sesama," terang Puji.

Nakama Beraksi atau Berbagi Kasih untuk Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Tokopedia untuk menumbuhkan semangat berbagi para karyawannya. Program ini menurut Puji sesuai dengan budaya kerja di Tokopedia dimana para pekerja dilatih untuk memiliki ketulusan berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X