Menteri Susi: Ganti Menu Daging dengan Ikan di Hari Lebaran

Kompas.com - 24/06/2017, 06:24 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti di Kantor KKP, Rabu (31/5/2017).  KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti di Kantor KKP, Rabu (31/5/2017). 
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk mengganti menu daging di hari lebaran dengan ikan. Sebab, ikan lebih sehat dan bebas kolesterol ketimbang daging.

"Jangan lupa ganti menu lebaran, dari daging dengan ikan supaya lebih sehat dan bebas kolestrol. Selamat makan ikan di hari raya," kata Susi dikutip dari akun twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Jumat (23/6/2017).

Tak lupa, ia mengucapkan selamat lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah kepada umat muslim yang merayakannya melalui video berdurasi 33 detik yang diunggah di akun twitter-nya tersebut.

"Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin, semoga bulan fitri ini membawa berkah bagi kita semua," kata Susi.

Sebelumnya, Susi juga pernah mengajak masyarakat makan ikan. Lewat sebuah video berdurasi 34 detik yang diunggah akun twitter @kkpgoid, Susi berharap supaya minat masyarakat untuk makan ikan bertambah.

Menurut Susi, ikan adalah sumber protein yang menyehatkan. Ia berharap masyarakat Indonesia tumbuh sehat karena banyak makan ikan.

Di akhir video Susi pun "mengancam" akan menenggalamkan siapa saja yang tidak mau makan ikan. "Yang tidak makan ikan saya tenggelamkan," canda Susi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X