Sri Mulyani Batasi Waktu "Open House," Kenapa?

Kompas.com - 25/06/2017, 17:40 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menggelar open house dalam rangka hari raya Idul Fitri 1438 H di rumah dinasnya di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, acara open house diadakan pada pukul 10.00 hingga sekitar pukul 13.30, namun Sri tiba sekira pukul 11.00. Sri tampak menyambut para tamu didampingi oleh sang suami, Tony Sumartono.

Siang itu, Sri mengenakan busana berupa baju kurung berwarna putih, kain dan selendang batik bernuansa warna coklat dan oranye, serta kalung etnik berwarna emas. Ia mempercantik penampilan dengan riasan dan sanggul sederhana.

Kepada wartawan, Sri mengaku membatasi waktu penyelenggaraan open house. Pasalnya, ia juga ingin memberikan kesempatan bagi para tamu, kolega, hingga pemangku kepentingan untuk juga merayakan Lebaran bersama keluarga.

"Kita batasi juga waktunya supaya mereka punya waktu untuk keluarga. Saya juga (mempunyai waktu) untuk keluarga," ujar Sri di kediaman dinasnya, Minggu (25/6/2017).

Menurut Sri, acara open house adalah cara yang paling efisien untuk saling bersilaturahmi dan memaafkan di hari raya Idul Fitri. Pasalnya, saat itu adalah saat yang tepat untuk saling bertemu antar kolega dan pemangku kepentingan.

Sri menceritakan, sebelum menggelar open house di rumah dinasnya, ia bersama keluarga menjalankan sholat Idul Fitri di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Kemudian, setelah selesai open house, Sri beserta keluarga langsung terbang menuju Semarang.

Acara open house selesai diselenggarakan sekitar pukul 14.00. Sri kemudian bersiap-siap dan langsung meninggalkan rumah dinasnya untuk terbang menuju Semarang, untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.