Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman saat Arus Balik

Kompas.com - 25/06/2017, 21:09 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Kamis (16/3/2017) KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIDirektur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Kamis (16/3/2017)
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengungkapkan, guna memastikan kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) selama arus mudik dan arus balik, PT Pertamina (Persero) membentuk satuan tugas (satgas) yang tidak libur pada saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kami tidak libur yang satgas, semua standby, termasuk yang ritel dan pemasaran seluruhnya, dari tanggal 10 Juni sampai 11 Juli 2017. Kalau direksi itu ada tiga direksi (yang tidak libur), termasuk saya (tidak libur)," ujar Elia saat menghadiri acara open house di kediaman pribadi Menteri BUMN Rini Soemarno di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Elia memastikan arus distribusi BBM akan aman hingga arus balik mendatang. "Semuanya aman kok. Biasanya arus balik lebih ringan dibandingkan arus mudik, statistiknya begitu. Karena yang ke sana itu (yang mudik) itu sekitar 20 persen mereka stay, jadi yang kembali lebih sedikit," paparnya.

Pada malam takbiran, Elia juga melakukan tinjauan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang demi memastikan kesiapan infrastruktur dan SDM Pertamina untuk penyaluran BBM pada masa-masa mudik Lebaran.

"Kami all out memaksimalkan unit operasi untuk menyediakan bahan bakar bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran dan bertemu dengan sanak keluarga di kampung halaman," ungkapnya.

TBBM Plumpang  merupakan terminal BBM  yang melayani distribusi BBM ke 876 unit SPBU area Jabotabek, Bogor, Sukabumi, Puncak dengan volume penyaluran rata- rata 14.250 kilo liter per hari.

"Saya bangga dan berterima kasih atas kerja keras mereka, dan dengan tulus ikhlas mengemban tugas dari perusahaan melayani masyarakat di saat Lebaran," jelas Massa Manik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.