Mengintip Suasana "Open House" di Rumah Dinas Menko Darmin

Kompas.com - 26/06/2017, 14:01 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Suasana Open House Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Komplek Widya Chandra IV Nomor 17, Jakarta, Senin (26/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Lebaran merupakan momen spesial bagi masyarakat muslim seluruh dunia. Tak terkecuali sebagian para Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo juga merayakan hari yang diperingati setahun sekali ini. 

Bahkan, untuk merayakan hari suci umat Islam ini para Menteri Kabinet Kerja menggelar "Open House" sebagai ajang silaturahmi dengan pejabat lain. 

Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang menggelar "Open House" di rumah dinanya Jalan Widya Chandra IV Nomor 17, Senin (26/6/2017).

Pantauan Kompas.com, beberapa tamu dari perwakilan Kedutaan Besar Negara di Indonesia telah hadir "Open House", sebelum Menko Darmin datang ke rumah dinasnya.

Menko Darmin sendiri ini datang pada 09.12 WIB.  Setelah datang, mantan Gubernur Bank Indonesia langsung memasuki rumah dinasnya untuk menyapa para tamu yang datang.

Tidak ketinggalan, sebelum masuk Pria yang akrab disapa Opung ini menyapa para awak media yang sedari pagi sudah datang untuk meliput "Open House" ini.

Adapun beberapa pejabat yang datang diantaranya, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ardan Adipradana dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Halim Alamsyah. Selain itu, turut pula hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Kemudian, para pengusaha seperti Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Roesan Roeslani juga hadir dalam "Open House" Menko Darmin. 

Tidak hanya itu, para bankir seperti Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirdjoatmojo, Ketua Otoritas Jasa Keuangaan (OJK) terpilih Wimboh Santoso, dan Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan juga turut hadir. 

Menurut Darmin, "Open House" ini digelar untuk memudahkan para perwakilan negara lain dan para pengusaha untuk bersilahturahmi.

"Jadi ini kita open house untuk memudahkan juga perwakilan negara lain, dunia usaha, pengusaha dari luar untuk datang. Dan mereka bisa mengungjungi banyak sekaligus, dari tadi jam 9 mereka sudah sampai," ujar Menko Darmin kepada wartawan, Senin (26/6/2017). 

Di dalam rumah para tamu disajikan makanan berupa Lontong Cap Gomeh, Sate Padang, Martabak, dan makanan berat yang disediakan dalam bentuk prasmanan.

Tidak ketinggalan, minuman seperti Es Cendol, aneka jus, dan minuman bersoda juga disediakan untuk para tamu. 

Hingga siang hari, para tamu dan pejabat pun terus berdatangan untuk menghadiri "Open House" pria yang berdarah batak ini. Diperkirakan, "Open House" ini selesai hingga sore hari. 

Pada hari ini, sejumlah pejabat lainnya juga turut melakukan open house. Beberapa di antaranya adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.



EditorAprillia Ika

Close Ads X