Arus Balik, Pemudik Diimbau Lakukan Penyeberangan di Siang Hari

Kompas.com - 28/06/2017, 14:11 WIB
Kapal Motor Umsini dari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (27/6/2017) malam. Fasilitas untuk menaikkan dan menurunkan penumpang masih menggunakan tangga manual. KOMPAS.com/Kristian ErdiantoKapal Motor Umsini dari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (27/6/2017) malam. Fasilitas untuk menaikkan dan menurunkan penumpang masih menggunakan tangga manual.
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat mengimbau mengimbau kepada seluruh pemudik untuk melakukan penyeberangan di siang hari.

"Pemudik diimbau agar melakukan perjalanan ataupun penyebrangan di siang hari demi menghindari potensi antrian panjang," kata Christine dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/6/2017).

Christine berujar, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya antrian kendaraan yang biasa meningkat pada malam hari.

"Karena kerap terjadi di malam hari peningkatan volume kendaraan," tutur Christine.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menghadapi arus balik lebaran.

"Kondisi stamina cenderung menurun pasca menikmati libur lebaran di kampung halaman. Harus tetap jaga kesehatan, dan selalu waspada di perjalanan," kata Christine.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X