Kompas.com - 29/06/2017, 19:45 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa teknologi Google berada di peringkat teratas perusahaan impian para mahasiswa program sarjana se-dunia. Perusahaan ini memang dikenal karena menawarkan gaji besar, budaya kerja yang unik, serta lingkungan kerja yang menarik.

Perusahaan riset dan konsultan global Universum melakukan survei terhadap 145.437 orang mahasiswa program S1 bisnis di 12 negara dengan produk domestik bruto tertinggi di dunia.

Negara-negara tersebut antara lain Jerman, Perancis, Inggris, Italia, Rusia, AS, China, Jepang, Brazil, India, Kanada, dan Korea Selatan.

Para mahasiswa tersebut diminta untuk memilih perusahaan dan organisasi yang paling mereka inginkan sebagai tempat bekerja setelah lulus. Kemudian, Universum menyusun peringkat perusahaan yang paling diinginkan oleh mahasiswa.

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada jumlah mahasiswa program studi bisnis yang memilih sebuah perusahaan sebagai pelabuhan impian mereka setelah lulus kuliah.

Google berada di peringkat pertama selama tiga tahun berturut-turut. Mengutip Business Insider, Kamis (29/6/2017), berikut ini adalah daftar 20 perusahaan impian para mahasiswa bisnis versi Universum:

1. Google

2. Goldman Sachs

3. Apple

4. Ernst & Young

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.