Evaluasi Mudik 2017, Tahun Depan Armada Kapal Ro-Ro Akan Ditambah

Kompas.com - 04/07/2017, 16:34 WIB
Pemudik antre menunggu masuk ke kapal Ro-Ro saat puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (23/6/2017). Pelabuhan Merak menargetkan 1.438.550 orang akan menyeberangi lintasan Merak-Bakauheni selama Lebaran tahun ini. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemudik antre menunggu masuk ke kapal Ro-Ro saat puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (23/6/2017). Pelabuhan Merak menargetkan 1.438.550 orang akan menyeberangi lintasan Merak-Bakauheni selama Lebaran tahun ini. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menganggap persiapan mudik lebaran tahun 2017 jauh lebih baik, dibanding mudik tahun 2016 lalu.

"Bagus ya. Team worknya bagus, Kapolri, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Pertamina. Ini luar biasa," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

"Sepanjang yang saya ingat, ini pertama kali mudik yang kecelakaannya turun hampir 15 persen. Kemacetan tidak terlalu parah. Saya kira ini sangat baik," kata Luhut.

Ke depan, Luhut mengatakan, penyediaan armada kapal Ro-Ro akan ditambah untuk mengangkut para penumpang yang memilih mudik dengan moda transportasi kapal laut.

"Evaluasi masih ada, tapi kita melihat kapal Ro-Ro ini berpengaruh. Kita mau tambah kapal Ro-Ro lagi. Presiden sudah memerintahkan itu," ujar Luhut.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu mudik berjalan lancar.

"Jadi intinya kita terima kasih kepada semua stakeholder. Ini jadi pelajaran untuk kita untuk yang akan datang. Karena beberapa hal memang jadi masukan kita untuk ke depan," tutup Budi Karya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X