Ulang Tahun ke-71, BNI Ingin Genjot Kinerja Lewat Digital Banking

Kompas.com - 05/07/2017, 11:54 WIB
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  Ahmad Baiquni pada acara perayaan ulang tahun BNI ke-71 di Jakarta, Rabu (5/7/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDirektur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Ahmad Baiquni pada acara perayaan ulang tahun BNI ke-71 di Jakarta, Rabu (5/7/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merayakan hari jadinya yang ke-71, Rabu (5/7/2017).

Pada peringatan ulang tahunnya kali ini, BNI ingin fokus pada peningkatan kinerja melalui layanan perbankan digital (digital banking).

"Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca Kemerdekaan RI, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya," kata Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni di kantornya di Jakarta, Rabu (5/7/2017).

Untuk itu, imbuh Baiquni, perayaan hari jadi ke-71 BNI dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Adapun tema kali ini adalah “Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking”.

Baiquni menuturkan, BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni.

Ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

"Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan," ungkap Baiquni.

Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya.

"BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” tutur Baiquni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.