Usai Lebaran, Pertamina Patra Niaga Tetap Jaga Ketersediaan BBM

Kompas.com - 05/07/2017, 17:27 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) tetap menjaga ketersediaan berikut distribusi bahan bakar minyak (BBM) bahkan hingga Lebaran usai. Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo mengemukakan bahwa satuan tugas (satgas) Idul Fitri terus bekerja dengan dukungan awak mobil tangki (AMT) dan Perusahaan Pemborongan Pekerjaan Pengangkutan (4P). "Kami pastikan kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi khususnya melalui SPBU," tuturnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, kemarin.

Catatan PPN menunjukkan bahwa satgas Idul Fitri akan bertugas hingga Senin (10/7/2017). Ada enam mitra 4P di dalam satgas itu yakni PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara.

Selain pekerja PPN, para AMT pun menunjukkan komitmen kerjanya kepada 4P dengan menjaga konsistensi kehadiran dalam jadwal kerja yang ditetapkan. "Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja satgas dengan tidak terjadinya kelangkaan BBM pada SPBU selama arus mudik Lebaran 2017,"  imbuh Gandhi.

Di samping itu, salah satu bentuk apresiasi yang diupayakan PPN terhadap kinerja AMT sebagai pihak ketiga sampai dengan tahun 2017 adalah melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Pada jangka waktu itu,  PPN telah menyalurkan beasiswa pendidikan dan peralatan sekolah senilai Rp 3,8 miliar bagi anak-anak AMT yang berprestasi.

Dok. Pertamina PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Patra Niaga, senantiasa menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan Mobil Tangki yang mengacu kepada Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi Darat (SMKTD).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.