Samsung Prediksi Laba Melonjak 72 Persen, Bisa Lampaui Apple

Kompas.com - 07/07/2017, 12:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

SEOUL, KOMPAS.com - Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung Electronics mengekspektasikan laba operasional mencapai 14 triliun won atau 12,1 miliar dollar AS untuk periode kuartal yang berakhir pada Juni 2017.

Kalau benar terjadi, capaian laba tersebut melonjak 72 persen.

Mengutip CNBC, Jumat (7/7/2017), pun jika angka tersebut tercapai, maka akan melampaui proyeksi analis.

Para analis mengekspektasikan laba operasional Samsung pada kuartal II 2017 mencapai 13,1 triliun won.

Korporasi asal Korea Selatan tersebut juga mengekpsektasikan penjualan konsolidasi akan mencapai sekira 60 triliun won.

Angka tersebut meningkat 17,78 persen secara tahunan. Dalam beberapa kuartal terakhir, unit bisnis semikonduktor menjadi pendorong utama pendapatan Samsung.

Ini sejalan dengan upaya Samsung dalam mengurangi ketergantungan dengan unit bisnis mobile dan beberapa unit strategis lainnya.

Pada pekan ini, Samsung juga menyatakan berencana untuk menanamkan investasi sebesar 18 miliar dollar AS pada unit bisnis chip di Korsel untuk mendorong dominasinya di pasar.

Para analis menyatakan, laba operasional Samsung untuk kuartal II 2017 dapat melampaui laba operasional Apple untuk pertama kalinya dalam periode yang sama.

Apple diekspektasikan melaporkan pendapatan sebesar 44,9 miliar dollar AS. Adapun laba operasional Apple diprediksi sebesar 10,49 miliar dollar AS.

Laporan kinerja keuangan perseroan dikabarkan bakal diumumkan pada bulan ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.