Kompas.com - 07/07/2017, 13:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa teknologi AS Microsoft mengumumkan reorganisasi besar pada Rabu (5/7/2017) lalu waktu setempat.

Dalam reorganisasi perusahaan tersebut termasuk pula pemangkasan ribuan pegawai, khususnya di bagian penjualan.

Mengutip CNBC, Jumat (7/7/2017), pemangkasan jumlah pegawai tersebut mencakup kurang dari 10 persen dari total tenaga pemasar Microsoft.

Pihak Microsoft menyatakan pula, 75 persen pegawai yang akan dirumahkan berasal dari luar AS.

(Baca: Microsoft Akan Pangkas 2.850 Pegawai)

 

Laporan yang beredar pada pekan lalu menyatakan pemangkasan ini adalah sebuah keniscayaan.

Selain itu, Microsoft juga akan secara spesifik fokua pada bagaimana memasarkan produk layanan cloud-nya, Azure. Bisnis cloud Microsoft berkinerja sangat baik dalam beberapa kuartal terakhir.

Microsoft sendiri melaporkan penjualan Azure tumbuh 93 persen pada kuartal lalu. Dalam unit bisnis ini, Amazon adalah kompetitor utama Microsoft.

Pihak Microsoft menyatakan, restrukturisasi yang akan dilakukan bertujuan untuk mematangkan konsep perangkat lunak (software) sebagai layanan, platform sebagai layanan dan infrastruktur.

"Microsoft mengimplementasikan perubahan untuk melayani konsumen dan mitra kami dengan lebih baik," ujar juru bicara Microsoft.

Halaman:



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.