Alibaba dan Sejumlah Investor jadi Pemegang Saham Halomoney.co.id

Kompas.com - 11/07/2017, 14:14 WIB
Managing Director HaloMoney.co.id. Riko Depari Halomoney.co.idManaging Director HaloMoney.co.id. Riko Depari
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan teknologi finansial (financial technology/ fintech) Indonesia, Halomoney.co.id, mendapatkan tambahan modal seiring dengan masuknya investor baru melalui pendanaan series B.

Investor yang bergabung meliputi anak usaha Bank Dunia, International Finance Corporation (IFC), dengan menyuntikkan modal senilai 15 juta dollar AS atau sekitar Rp 200 miliar.

Investor lainnya adalah AliBaba, SBI Group, dan H&Q Utrust. Total pendanaan yang diperoleh mencapai 50 juta dollar AS atau setara Rp 670 miliar.

"Bergabungnya investor baru dan investor lama memungkinkan kami untuk memenuhi visi kita untuk memberdayakan lebih dari 600 juta konsumen di Asia untuk membangun kehidupan finansial yang lebih sehat," terang Riko Depari, Managing Director HaloMoney.co.id. dalam keterangan resminya, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya, pada pendanaan series A pada April 2015, Halomoney.co.id berhasil meraup sebesar 40 juta dollar AS. Investor yang bergabung adalah Goldman Sachs, Nova Founder Capitals, Stem Financial, ACE & Company, dan Route 66 Ventures.

Pendanaan series A dan Series B ini dilakukan oleh CompareAsiaGroup, grup usaha Halomoney.co.id yang berbasis di Hong Kong.

Adapun pendanaan series B ditujukan untuk memberdayakan konsumen di tujuh negara di Asia dan meningkatkan kondisi finansialnya menjadi lebih sehat, dengan mencocokkan setiap konsumen dengan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan profil risikonya. 

Tujuh negara di Asia yang menjadi fokus kerja CompareGroupAsia ialah Indonesia (Halomoney.co.id), Malaysia (comparehero.my), Thailand (moneyguru.co.th), Singapura (Singsaver.com), Filipina (moneymax.ph), Hongkong (moneyhero.com.hk), dan Taiwan (money101.com.tw).

Pada pendanaan kali ini, CompareAsia Group akan memberikan perhatian lebih besar pada konsumen Indonesia.

Dengan pendanaan series B ini, CompareAsiaGroup akan mengembangkan skala bisnis dalam tiga hal penting: Pertama, menjangkau lebih banyak konsumen dengan meningkatkan awareness pada platform Halomoney.co.id serta membantu konsumen memahami layanan Halomoney.co.id agar mereka memiliki kondisi finansial yang lebih sehat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X