Kompas.com - 12/07/2017, 12:58 WIB
Suasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan porselin, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/7/2017).

Saham akan diperdagangkan dengan kode MARK. Saat pembukaan perdagangan pukul 09.00, saham PT Mark Dynamics tercatat naik hingga 49,6 persen atau 124 poin ke level Rp 374 per lembar saham. Frekuensi 1 kali serta volume transaksi 11 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 411,40 juta.

"Listing (pencatatan saham) ini merupakan sejarah bagi perusahaan. Dengan ini, semoga perseroan dapat semakin berkembang," kata Presiden Direktur PT Mark Dynamics Indonesia Tbk Yeoh Sek Boon, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu pagi.

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk telah mencatatkan seluruh jumlah sahamnya yaitu sebesar 160.000.000 saham atau sebanyak-banyaknya 21,05 persen dari modal yang ditempatkan.

Adapun harga penawaran mencapai Rp 250 per lembar saham. Yeoh mengatakan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham akan dipergunakan untuk beberapa hal.

"Sekitar 32,40 persen akan digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan di Tanjung Morawa, Deli Sedang dalam rangka ekspansi produksi," kata Yeoh.

Kemudian sekitar 67,60 persen dana akan digunakan untuk pembayaran sebagian pokok utang bank di PT Bank Permata Tbk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Panin Sekuritas Tbk telah ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi dalam penawaran umum perdana saham perseroan. Adapun PT Mark Dynamics Indonesia Tbk merupakan perusahaan ke-20 yang mencatatkan sahamnya pada tahun 2017.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.