Kompas.com - 17/07/2017, 08:50 WIB
JP Morgan news.com.auJP Morgan
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Laba perbankan AS pada kuartal II 2017 dilaporkan mengalami pertumbuhan. Akan tetapi, kinerja laba ini tidak diimbangi dengan penguatan saham, yang mana saham-saham perbankan AS tersebut malah merosot.

Mengutip BBC, Senin (17/7/2017), raksasa perbankan AS JPMorgan Chase melaporkan pertumbuhan laba sebesar 13 persen menjadi 7 miliar dollar AS.

Peningkatan laba ini didukung oleh kuatnya pertumbuhan pinjaman dan simpanan.

Kinerja laba JPMorgan Chase adalah yang terbaik di antara tiga bank besar AS yang melaporkan kinerja keuangannya pada akhir pekan lalu.

Laba Wells Fargo tumbuh 5 persen menjadi 5,8 miliar dollar AS, namun pendapatan cenderung flat.

Sementara itu, laba Citigroup dilaporkan turun 3 persen menjadi 3,9 miliar dollar AS, sejalan dengan peningkatan pajak dan beban yang menggerus laba.

Citigroup pun membentuk pencadangan yang lebih besar atas risiko kredit bermasalah. Perbankan tersebut cenderung mencatatkan kinerja yang lebih baik dari ekspektasi investor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, saham perbankan tersebut malah anjlok lantaran merosotnya pendapatan pada unit-unit bisnis penting, termasuk di dalamnya adalah trading.

Saham Wells Fargo, yang berupaya keras menyelesaikan skandal terkait rekening palsu, merosot 1,1 persen.

Sementara itu, saham JPMorgan Chase dan Citigroup masing-masing turun 0,9 dan 0,5 persen.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X