Aqua vs Le Minerale, E-KTP, hingga Redenominasi Rupiah, 5 Berita Populer Ekonomi

Kompas.com - 20/07/2017, 07:41 WIB
Sidang dugaan praktik monopoli antara PT Tirta Investama (Aqua) dan PT Balina Agung Perkasa (BAP) dengan PT Tirta Fresindo Jaya (Le Minerale), di kantor KPPU, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017). KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZASidang dugaan praktik monopoli antara PT Tirta Investama (Aqua) dan PT Balina Agung Perkasa (BAP) dengan PT Tirta Fresindo Jaya (Le Minerale), di kantor KPPU, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang kasus sengketa dagang antara merek air kemasan ternama, Aqua dan Le Minerale masih berlanjut. Sidang tersebut digelar oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha ( KPPU), Selasa (18/7/2017) kemarin.

(Baca: Bersengketa dengan Aqua, Saksi Mengaku Diminta Tak Jual Le Minerale)

Sidang kasus sengketa dagang dua perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) ini menyita perhatian pembaca kanal ekonomi di Kompas.com.

 

Pasalnya, Aqua dilaporkan oleh pihak Le Minerale telah berlaku curang dalam perdagangan dan membuat pangsa pasar le Minerale turun.

(Baca: Sidang Dugaan Monopoli Aqua Vs Le Minerale, Siapa akan Menang?)

Pada persidangan Selasa kemarin, sejumlah saksi dihadirkan untuk memperkuat dugaan dan tuntutan Le Minerale tersebut.

Pembaca kanal ekonomi Kompas.com juga mengikuti isu e-KTP yang menjerat politisi Partai Golkar Setya Novanto menjadi salah satu tersangka.

(Baca: Sri Mulyani Telusuri Anggaran Proyek E-KTP yang Jadi Bancakan)

Isu lain yang diminati adalah seputar rupiah. Seperti diketahui saat ini mata uang rupiah sebagai mata uang resmi NKRI masih terus mendapatkan isu tidak sedap yang digulirkan sekelompok orang.

Bank Indonesia terus berupaya untuk menangkis isu-isu tersebut. (Baca: BI: Uang Rupiah NKRI Simbol Kedaulatan Negara)

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X