Penjualan Pesawat Tempur F-35 Bikin Laba Lockheed Martin Melesat

Kompas.com - 20/07/2017, 16:00 WIB
Jet tempur siluman baru Israel, F-35, buatan Lockheed Martin, AS, dalam terbang uji coba. (Foto: Dok) Lockheed Martin/Jerusalem PostJet tempur siluman baru Israel, F-35, buatan Lockheed Martin, AS, dalam terbang uji coba. (Foto: Dok)
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Peningkatan penjualan pesawat jet tempur F-35 membuat Lockheed Martin membukukan laba yang lebih baik dari prediksi.

Lockheed Martin adalah pemasok terbesar alutsista bagi angkatan bersenjata AS.

Mengutip Reuters, Kamis (20/7/2017),pesawat F-35 dibangun oleh Lockheed Martin dengan bermitra bersama beberapa negara, termasuk Inggris.

Pada kuartal II 2017, laba Lockheed Martin naik 5 persen menjadi 942 juta dollar AS. Lockheed Martin pun menaikkan proyeksi penjualan dan laba untuk keseluruhan tahun 2017.

Perseroan juga menyatakan, penjualan pada bisnis aeronautika, yang merupakan unit bisnis terpentingnya, tumbuh hampir 20 persen pada kuartal II 2017.

Program pengadaan F-35 adalah yang paling mahal bagi Departemen Pertahanan AS. Presiden AS Donald Trump pun menyatakan bakal menghentikan pengadaan pesawat ini dan menimbulkan kritik pedas.

Sejauh ini Inggris sudah memesan 24 unit F-35. Pesawat tersebut akan digunakan tahun depan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Pada 10 Juli 2017 lalu, Pentagon mengumumkan penambahan pemesana 13 unit F-35. Namun, rincian mengenai jadwal pengirimannya belum dirilis secara resmi.

"Seperti yang Anda lihat, dengan penambahan jumlah pesanan F-35 untuk berbagai layanan, kami masih melihat akan ada peningkatan (kinerja keuangan)," kata CEO Lockheed Martin Marillyn Hewson kepada para analis.

Penjualan Lockheed Martin pada kuartal II 2017 naik menjadi 12,69 miliar dollar AS dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 11,58 miliar dollar AS.

Lockheed Martin memproyeksikan penjualan naik menjadi 49,8 miliar hingga 51 miliar dollar AS. 

Kompas TV AS dan Israel Gelar Latihan Udara Gabungan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X