AKR dan British Petroleum Berencana Buka 350 SPBU

Kompas.com - 08/01/2018, 20:21 WIB
PT AKR Corporindo Tbk Dok AKRPT AKR Corporindo Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AKR Corporindo Tbk berencana membangun 350 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melalui kerja sama dengan perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Inggris, British Petroleium (BP).

Presiden Direktur AKR Corporindo, Haryanto Adikoesoemo mengatakan rencana tersebut akan diwujudkan secara bertahap dalam rentang 10 tahun.

"(350 SPBU) itu untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi, yang nanti join dengan BP. Rencananya 2018 ini," terangnya saat ditemui di Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Senin (8/1/2018).

Dia menambahkan, total SPBU yang akan dibangun pada 2018 ini adalah 17 unit. Lokasi pendirian "pompa bensin" itu akan disebar di tiga kota besar, yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca juga : Pertamina dan AKR Ditunjuk untuk Distribusikan BBM Jenis Tertentu

Sementara itu, BBM non subsidi yang akan disalurkan melalui SPBU tersebut adalah tipe RON 92 yang setara Pertamax, serta Biosolar.

Untuk diketahui AKR Corporindo merupakan salah satu perusahaan yang oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) ditugaskan untuk penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis tertentu (P3JBT); yaitu solar.

Kuota solar yang diberikan kepada AKR Corporindo untuk tahun 2018 ini adalah 250.000 kilo liter. Perusahaan bertugas menyalurkannya ke seluruh Indonesia.

Baca juga : BPH Migas Buka Peluang untuk Swasta yang Ingin Salurkan BBM

Kompas TV Kota Pontianak, Kalimantan Barat, optimistis dalam menerapkan transaksi tanpa tunai mulai Januari 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X