Kompas.com - 08/10/2018, 15:26 WIB
Pemberian penghargaan Paritrana 2018 kepada BCA oleh BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (8/10/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPemberian penghargaan Paritrana 2018 kepada BCA oleh BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (8/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan Paritrana 2018 dari Badan Pengelolaan Jaminanan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

BCA diberi penghargaan ini karena dianggap konsisten dalam menerapkan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ajang penghargaan bergengsi yang melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perusahaan di Indonesia ini tentunya membuat kami tertantang sekaligus bangga karena berhasil menjadi salah satu perusahaan yang dinobatkan sebagai pemenang kategori perusahaan besar," ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Lianawaty menambahkan, kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan bersifat penting karena mengandung program-program perlindungan dasar yang menjamin masa depan karyawan. Dengan memperoleh proteksi yang maksimal, produktivitas pekerja tentu meningkat.

"Prestasi kali ini merupakan stepping stone bagi kami untuk menjadi lebih baik dalam menjamin kesejahteraan karyawan BCA dalam berkarir. Dan kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk lebih aware terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Lianawaty.

Adapun seleksi penerima Paritrana Award telah dilakukan sejak Juni 2017. Pemenang penghargaan ini dinilai berdasarkan cakupan kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik dan dinilai langsung oleh tim independen yang terdiri dari Ahli Jaminan Sosial, Ahli Kebijakan Publik, Akademisi, Perwakilan Pengusaha, Perwakilan Pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.