Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Moka, Pengguna Kredivo Kini Bisa Transaksi di Gerai "Offline"

Kompas.com - 26/02/2019, 17:14 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia kartu kredit digital Kredivo menjalin kerja sama dengan perusahaan point of sales (PoS) Moka.

Dengan adanya kerja sama ini, pengguna Kredivo bisa bertransaksi di gerai offline yang menggunakan perangkat Moka.

Akshay Garg, Co-founder dan CEO FinAccel, perusahaan yang manaungi Kredivo mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk membangun infrastruktur pembayaran di Indonesia.

Sebelum kerja sama antara Kredivo dan Moka, layanan Kredivo tidak bisa digunakan secara offline. Kerja sama ini menjadi awal bagi merchant-merchant offline seperti Okeshop untuk menerima pembayaran Kredivo secara offline.

Baca juga: Kredivo Sesuaikan Produk Pinjaman dengan Kebutuhan Millenial

"Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel, sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital. Kami memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital baik diri sisi pedagang maupun pembeli. Pedagang mampu melacak 100 persen pembayaran mereka secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan mulus,” kata Garg di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Garg menuturkan, kerja sama ini menambah gerai offline yang bisa melayani pengguna Kredivo. Sebelum adanya kerja sama ini, baru 47 gerai Okeshop yang bisa dilayani dengan Kredivo.

Baca juga: Tahun Ini, Start-up Kasir Digital Moka Bakal Luncurkan Produk Baru

Sementara itu, CEO Moka, Haryanto Tanjo menambahkan, kerja sama ini merupakan komitmen kedua perusahaan teknologi tersebut untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembayaran digital.

“Kami sangat bersemangat menyambut kemitraan ini. Konsumen diuntungkan karena dapat menggunakan kredit dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka, dan pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omzet merchant,” ujar Haryanto.

Ke depan, jumlah merchant yang dapat memproses transaksi ini akan terus bertambah dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com