Tata Kelola Perusahaan Sampoerna Raih Penghargaan di Asia Tenggara

Kompas.com - 01/03/2019, 21:42 WIB
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk Mindaugas Trumpaitis (keempat dari kanan), didampingi jajaran Dewan Komisaris beserta karyawan menunjukkan plakat penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards 2018 kategori 2 Most Improved Public Listed Companies. Dok. PT HM Sampoerna TbkPresiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk Mindaugas Trumpaitis (keempat dari kanan), didampingi jajaran Dewan Komisaris beserta karyawan menunjukkan plakat penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards 2018 kategori 2 Most Improved Public Listed Companies.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk meraih penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards kategori 2 Most Improved Public Listed Companies oleh ASEAN Capital Markets Forum (ACMF). Dengan pernghargaan ini, Sampoerna menjadi salah satu perusahaan publik terbaik di Asia Tenggara dari sisi tata kelola perusahaan.
 
Penghargaan dari ACMF, forum yang beranggotakan para regulator pasar modal ASEAN, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bertujuan meningkatkan profil perusahaan publik ASEAN dalam komunitas investasi global.
 
Pengakuan prestasi ini didasarkan perhitungan ASEAN Corporate Government Scorecard (ACGS) yang terdiri dari lima komponen, yakni rights of shareholders, equitable treatment of shareholders, role of stakeholders, disclosure and transparency, dan responsibilities of the board.

Baca juga: Cegah Pekerja Anak, Sampoerna Gelar Festival Rumah Pintar

Tak kurang dari 600 perusahaan publik di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, dan Vietnam dinilai oleh pihak independen ini.
 
“Sampoerna memiliki komitmen kuat dalam menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai elemen penting untuk mencapai kinerja bisnis yang berkelanjutan. Kami percaya bahwa implementasi aktif di seluruh tingkatan organisasi berperan penting dalam memastikan kepercayaan dan pengakuan dari pemegang saham, pemangku kepentingan lain dan publik,” ujar Andy Revianto, Sekretaris Perusahaan HM Sampoerna dalam pernyataannya, Jumat (1/3/2019).

Andy menambahkan, komitmen Sampoerna ini pun turut mendukung misi OJK, yakni mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X