Garuda Buka Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Rutenya

Kompas.com - 02/03/2019, 20:04 WIB
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Kamis (2/8/2018).KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia resmi membuka operasi penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, mulai hari ini, Sabtu (2/3/2019).

Seperti diketahui, selama ini Garuda Indonesia identik dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta lantaran operasionalnya ada di Terminal 3 bandara tersebut.

Namun dengan beroperasi di Bandara Halim Perdanakusima, maskapai plat merah itupun membuka rute dari dan ke Jakarta melalui bandara tersebut.

Rute yang diterbangi Garuda Indonesia yakni Halim - Tasikmalaya sebanyak 3 kali seminggu dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Kami harapkan dapat mendorong geliat potensi ekonomi daerah melalui pengembangan pilar infrastruktur perekonomian daerah," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam siaran persnya.

"Sekaligus ini juga membuka akses seluas-luasnya atas jaringan penerbangan nasional bagi masyarakat," sambung dia.

Selain itu, pengoperasian rute penerbangan Halim - Tasikmalaya juga respon cepat atas harapan Presiden Joko Widodo dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya.

Dari sisi pasar, penerbangan dari Tasikmalaya mencapai 30 ribu penumpang pertahunnya.

Setelah Tasikmalaya, Garuda Indonesia akan menjajaki rencana untuk melayani penerbangan ke kota lainnya dari Bandara Halim Perdana Kusuma dalam waktu dekat.




Close Ads X