[POPULER MONEY SEPEKAN] Kantong Plastik Tak Lagi Gratis| Kapal Selam Rakitan Anak Bangsa

Kompas.com - 03/03/2019, 08:01 WIB
Salah satu ritel di Kota Bekasi yakni, Superindo yang sudah terapkan biaya tambahan untuk kantong plastik kepada konsumen, Jumat (1/3/2019). KOMPAS.com/DEAN PAHREVISalah satu ritel di Kota Bekasi yakni, Superindo yang sudah terapkan biaya tambahan untuk kantong plastik kepada konsumen, Jumat (1/3/2019).

1. Mulai 1 Maret, Kantong Plastik di Minimarket Tidak Gratis

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menerapkan Kebijakan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) di ritel-ritel moderen mulai 1 Maret 2019.

Hal tersebut merupajan salah satu upaya untuk mendukung salah satu visi pemerintah untuk mengurangi sampah 30 persen, termasuk sampah plastik pada 2050 mendatang.

Berapa banyak peritel yang mengikuti kebijakan asosiasi itu? Berapa harga yang harus dibayar konsumen untuk "membeli" kantong plastik?

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Hanya Rp 200 Per Lembar, Efektifkah Kebijakan Kantong Plastik Berbayar?

2. Maret, PT PAL Luncurkan Kapal Selam Rakitan Anak Bangsa

PT PAL Indonesia bakal meluncurkan kapal selam yang dirakit di dalam negeri pada Maret 2019.

Direktur Utama PT PAL Indonesia Budiman Saleh menyebut kapal selam tersebut adalah pesanan ketiga TNI AL yang dipercayakan pembuatannya kepada PT PAL Indonesia sebagai perusahaan galangan badan usaha milik negara (BUMN).

Dua kapal selam sebelumnya telah lebih dahulu diserahterimakan dengan dibuat gabungan PT PAL Indonesia bekerja sama dengan perusahaan galangan di Korea Selatan.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Kejar Pendapatan, PT PAL Fokus Garap Kapal Perang

3. Setelah Garuda, Sriwijaya Air Juga Turunkan Harga Tiket 40 Persen

Maskapai Sriwijaya Air menurunkan harga tiket sebesar 40 persen untuk beberapa rute penerbangan. Hal ini mengikuti Garuda Indonesia yang sebelumnya menurunkan harga tiketnya, juga sebesar 40 persen.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan, Makassar sebagai salah satu Hub of Indonesia memiliki potensi dan peranan yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Nah tiket rute mana saja yang mendapatkan penurunan harga itu? Simak selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X