Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Hujan, Sri Mulyani Ajak Warga untuk Sampaikan SPT Pajak

Kompas.com - 03/03/2019, 10:07 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah hujan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan, dan jajaran Kementerian Keuangan tetap bersemangat melakukan kampanye pelaporan pemberitahuan (SPT) tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di arena car free day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI),  Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Sri Mulyani bahkan sempat melakukan zumba bersama suaminya, Tonny Sumartono serta jajaran eselon I Kementerian Keuangan lainnya.

Dalam suasana hujan tersebut, terlihat ratusan orang yang mengikuti CFD antusias menyimak kampanye yang dilakukan oleh Sri Mulyani.

Tak hanya kampanye, Ditjen Pajak juga memberikan layanan pelanggan untuk masyarakat yang ingin bertanya lebih lanjut soal pelaporan SPT tahunan sekaligus cara menyampaikan SPT melalui e-filing.

Baca juga: Kirim Email, Dirjen Pajak Ajak Warga Laporkan SPT Tahunan Sebelum 16 Maret

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika berolahraga di acara kampanya penyampaian SPT Tahunan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) di Jakarta, Minggu (3/3/2019).KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika berolahraga di acara kampanya penyampaian SPT Tahunan Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) di Jakarta, Minggu (3/3/2019).
Pada kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, berbagai perbaikan pelayanan perpajakan telah dilakukan pemerintah agar masyarakat lebih patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

"Saya ingin mengingatkan kesadaran pajak yang merupakan tulang punggung RI untuk bisa meraih cita-citanya. Bagi masyarakat yang belum memahai kami sangat senang untuk memberikan penjelasan, kami perbaiki pelayanan," ujar dia.

"Sekarang masih tanggal 2 Maret, masih ada 28 hari lagi untuk masyarakat bisa melakukan pembayaran SPT pribadi, lakukan sedini mungkin," ujar dia.

Kampanye dengan tajuk Spectaxcular ini dilakukan secara serentak di beberapa wilayah lain di Indonesia.

Sementara Dirjen Pajak k Robert Pakpahan mengimbau masyarakat untuk melakukan pelaporan SPT tahunannya.

"Direktorat Jenderal Pajak secara serentak melakukan kampanye di seluruh Indonesia. Kegiatan ini adalah semacam kampanye sambil olahraga untuk mengingatkan bahwa ini bulan Maret, bulan terakhir pelaporan SPT di 31 Maret," ujar Robert.

Selain untuk pelaporan SPT tahunan lebih awal, Robert juga mengajak masyarakat untuk melakukan pelaporan SPT tahunan melalui sistem pelaporan elektronik e-filling melalui laman resmi Ditjen Pajak di djponline.pajak.go.id.

Baca juga: Suami-Istri Bisa Lapor SPT Pajak Digabung, Begini Caranya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com