Kompas.com - 03/03/2019, 11:45 WIB

KOMPAS.com – Memasuki tahun 2019 PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan dana sebesar Rp 14 triliun untuk investasi di bidang hard infrastruktur, yang didalamnya termasuk investasi Rp 500 miliar buat soft infrastruktur.

Adapun hard infrastruktur tersebut mencakup pembangunan dan pengembangan bandara-bandara, seperti fasilitas sisi darat, sisi udara. Sedangkan soft infrastruktur adalah pengembangan infrastruktur digital guna menunjang operasional bandara.

Semua investasi tersebut dilakukan AP II guna mencapai target pendapatan pada 2019 sebesar Rp11,42 triliun atau naik sekitar 21 persen dibandingkan tahun 2018.

Sementara itu, untuk pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II pada 2019 ditargetkan mencapai 117 juta penumpang dan pergerakan pesawat sebanyak 911.374 pergerakan.

Khusus kargo, pada 2019 ini AP II mencanangkan program untuk dapat mengelola hingga 1 juta ton kargo.

Apresiasi untuk mitra kerja

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, untuk mencapai semua target tersebut tidak hanya membutuhkan infrasturtur, tapi juga dukugan dan peran dari mitra kerja.

Untuk itu, AP II pun tidak ragu memberikan apresiasi kepada seluruh mitra kerja yang telah berkomitmen mendukung pencapaian kinerja AP II lewat ajang Vendor Appreciation Night 2018, Jumat (01/03/2019).

Menurut Awaluddin, penghargaan tersebut merupakan bentuk terima kasih kepada para vendor atas komitmen mereka dalam mendukung target AP II.

Baca jugaAP II Pengelola Bandara yang Mau Go Global, Apa Modalnya?

Sebab, bagi dia, mitra kerja memiliki peran yang tidak sedikit. Mereka berperan dalam pengembangan dan peningkatan pelayanan di bandara-bandara yang dikelola AP II.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.